Cooking :)

6 Januari 2013
Today , I'm cooking :) . Setelah berakhirnya tugas wawancara tentang masyarakat pedesaan , kami mendapat tugas memasak. Sebenernya aku gabisa masak ! Catet itu . Tapi karena tugas ini harus selesai (namanya juga tugas, ya harus dikerjainlah) , akhirnya masak juga. Berbekal uang 15ribu rupiah , aku membelanjakan uangnya dengan bahan masakan yang akan aku buat nanti.


Hari ini aku akan memasak sayur oseng-oseng dan tempe goreng :D . Bahan nya sederhana , ada kembang kol, wortel , buncis , bawang putih, bawang merah , garam , cabe, gula, laos , dan penyedap rasa . Cara membuatnya agak susah-susah gampang kok . Pertama, potong-potong kembang kol, wortel sama buncis , cuci bersih . Kemudian bumbunya seperti bawang merah , bawang putih , cabe sama garamnya di ulek . Setelah itu laosnya ditumbuk kasar . Mari masak . Pertama , tumis bumbunya + laos sampai harum , tambah sedikit saja air , setelah itu masukkan kembang kol , wortel dan buncis . Lalu masukkan gula secukupnya , dan penyedap rasa . Tunggu hingga matang . Jangan lupa icip-icip dulu ya sebelum diangkat . Tentu saja bagi yang pemula seperti saya , kalo dirasa kurang enak tinggal ditambah-tambahin sendiri , kurang gula kah , garamkah ,dsb .
Pengalaman pertama ! Tapi pengalaman ini membuat saya mau belajar mencoba hal-hal baru yang berguna kelak . Toh hasilnya juga ga jelek-jelek amat . Katanya sih enak :p
Akhir kata , setidaknya aku membuat ketakutanku  masak ga enak hilang sudah .
Pesan : Jangan takut mencoba hal-hal yang baru .
Angela Merici

Komentar

Postingan Populer